Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Ketahuan Pakai Helm Arai

Kompas.com - 22/06/2016, 15:26 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Misano, KompasOtomotif – Valentino Rossi tidak bisa berhenti jadi sorotan. “Bintang utama” MotoGP itu baru saja bikin heboh sebab saat berada di Misano, Italia, dia terlihat menggunakan helm merek Arai bercorak identik plus logo merek lain, AGV.

Rossi tertangkap kamera dengan Arai Ram4 ketika menyaksikan langsung seri kedelapan World Superbike yang digelar di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli. Selama ini, Rossi selalu menggunakan helm AGV buat melindungi kepalanya saat balapan.

Kesempatan itu tidak dibuang Arai yang akhirnya mengunggah foto-foto tersebut ke media sosial. Arai Ram4 itu memang mirip dengan desain Rossi pada tahun lalu, tapi kalau diperhatikan lagi ada perbedaan dibanding AGV K5.

Menurut Motorsport.com, Senin (20/6/2016), kejadian pebalap ganti helm bisa saja terjadi. Misalnya, seperti pada Dani Pedrosa di kelas 250cc pada 2015. Helm Nolan yang dikenakan berkabut karena hujan, gara-gara itu Pedrosa memutus kontrak separuh musim kemudian pindah ke Arai.

Contoh lain, Jorge Lorenzo, mengganti helm dari HJC ke Shark pada tahun ini. Rossi berbeda dengan kedua pebalap itu, karena kelihatan dengan helm lain bukan saat balapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com