Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Merasa Lebih Dekat dengan Fans Indonesia

Kompas.com - 12/06/2016, 14:55 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Valentino Rossi mengaku lebih dekat dengan fans di Indonesia. Hal tersebut berkat resminya VR|46 Racing Apparel (di Indonesia disebut 46|ASIA) yang mulai dibuat dan dijual oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pegakuan itu disampaikan langsung oleh Gianluca Falcioni, Managing Director VR|46 Racing Apparel dari Italia. Dia mengisahkan via pesan video dan surat elektronik kepada YIMM saat apparel 46|ASIA diluncurkan di Jakarta Fair Kemayoran, Sabtu (11/6/2016).

”Saya sampaikan bahwa Rossi sangat senang karena fans dia akan merasa lebih dekat dengannya, dan itu sangat penting untuk Valentino. Dia punya banyak fans di Asia, dan ini adalah pencapaian yang bagus untuk mengawali proyek dengan Yamaha Indonesia,” kata Gianluca menirukan ucapan Rossi.

Lalu, bagaimana apparel itu sampai ke Indonesia dan diproduksi lokal? Falcioni, membagi kisah, bahwa kerjasama ini bermula dari kunjungan terakhir Rossi dan manajemen VR|46 Racing Apparel ke Indonesia (Bali). Terjadi pembicaraan dengan Yamaha Indonesia, mendiskusikan peluang masuk pasar ASEAN.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Peluncuran apparel resmi 46|ASIA di Jakarta Fair Kemayoran 2016.
”ASEAN adalah area yang sangat penting di dunia dengan banyak fans Valentino. Kami percaya Yamaha Indonesia sebagai mitra yang berpengalaman untuk proyek seperti ini,” ucap Gianluca.

Pria asal Tavullia, Italia, itu menjelaskan, tujuan VR|46 masuk ke Indonesia dan ASEAN adalah memudahkan fans di wilayah tersebut untuk mendapatkan produk aslinya. Dia berharap penjualannya akan tumbuh stabil dari tahun ke tahun.

”Departemen desain kami di VR|46 telah merancang koleksi ini, yang diproduksi dan didistribusikan di Indonesia. Jadi produk ini produk resmi untuk Asia Tenggara dan Yamaha Indonesia yang mendistribusikan,” jelas Falcioni.

VR|46 Racing Apparel sendiri menjual sekitar 50.000-60.000 buah produk per bulan. Penjualan paling kuat saat musim MotoGP dari Maret sampai November. Tapi saat ”off-season” permintaan konsumen tetap tinggi.

Jaringan distribusi VR|46 cukup besar di lebih dari 60 negara. Penjualannya juga dikelola di lebih dari 30 toko di setiap balapan MotoGP, termasuk di webstore resmi (www.vr46.it) dan flagship store VR|46 di Tavullia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com