Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final Kompetisi Teknik SMK dari AHM

Kompas.com - 02/06/2016, 16:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Kompetisi Uji Kompetensi Sepeda Motor bagi siswa SMK seluruh Indonesia, memasuki tahap final, 1-3 Juni 2016. Ini merupakan puncak dari seleksi ketat 25.440 siswa dari 477 SMK, yang ikut mengimplementasikan Kurikulum Teknis Sepeda Motor (KTSM) Honda.

Pada tahap ini hanya tersisa 42 siswa yang terpilih, untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Astra Honda Motor (AHM) konsisten menggelar kompetisi ini untuk yang ke-7 kalinya.

Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM mengatakan, pihaknya berharap kontes ini bisa memacu para peserta, yang berasal dari siswa SMK, untuk meraih prestasi dan cita-cita mereka di dunia teknik sepeda motor. Tentunya melalui keterampilan yang teruji dan selaras dengan perkembangan teknologi terkini.

Ghulam/KompasOtomotif Salah satu peserta yang masuk final kompetisi.

"Kami berkomitmen untuk mendukung mimpi dan cita-cita generasi muda di dunia teknik sepeda motor, dengan menyelenggarakan kontes SMK Nasional secara rutin setiap tahun. Pemenang kontes ini merupakan siswa terbaik yang siap mewujudkan cita-cita di dibidang teknik sepeda motor di masa mendatang," ujar Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM,

Ahmad Muhibbuddin, Ketua Program Pendidikan Satu Hati AHM menambahkan, kompetisi ini memiliki peran penting bagi AHM, untuk menyiapkan tenaga muda terampil di dunia otomotif.

"Ini bukan sekedar lomba saja, karena kami juga menyiapkan jembatan kepada mereka untuk belajar ke jenjang lebih tinggi. Untuk itu kami juga menyediakan enam beasiswa penuh, untuk bisa kuliah gratis di Politeknik Manufaktur Astra," ujar Muhibbuddin.

Dari final ini akan terpilih tiga siswa terbaik. Untuk juara pertama berhak membawa uang tunai senilai Rp 8 juta dan beasiswa penuh selama 3 tahun di Politeknik Manufaktur Astra. Selain hadiah untuk siswa, pihak sekolah yang mengantar siswanya menjadi juara, mendapat satu unit sepeda motor New Honda Sonic 150R.

Kemudian pemenang kedua, mendapat uang tunai sebesar Rp 5 juta, lalu untuk ketiga mendapat Rp 3 juta. Lebih dari itu juga ada beberapa hadiah-hadiah lainnya yang akan diberikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com