Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Termurah BMW Motorrad Meluncur di Malaysia

Kompas.com - 27/05/2016, 07:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Motorrad Malaysia mengumumkan telah mendatangkan produk G310R, dan akan memajangnya pada Jumat (27/5/2016). Mengutip Paultan.org, Kamis (27/5/2016), negara tetangga menjadi yang pertama meluncurkan produk hasil kolaborasi dengan India ini.

Ini merupakan sepeda motor pertama BMW yang dibangun di luar Eropa, dan akan dipasarkan secara global. Berkolaborasi dengan TVS Motor Company, G310R diproduksi TVS di India.

Di Indonesia, sepeda motor sport naked BMW Motorrad termurah ini, rencananya juga akan dihadirkan oleh PT Maxindo Moto, sebagai distributor  resmi BMW Motorrad. Pihak Maxindo sempat mengabarkan, produk ini akan diluncurkan pada Gaikindo International Auto Show (GIIAS).

BMW Motorrad G310R, dilengkapi dengan mesin berkapasitas 313 cc satu silinder dan sanggup memuntahkan tenaga 34 tk, serta torsi 28 Nm @7.500 rpm. Suspensi depan sudah mengunakan jenis upside-down, dan kawalan mono-shock di bagian belakang.

Dari segi keamanan, komponen rem juga sudah berteknologi antilock braking system (ABS) sebagai fitur standar. Sepeda motor ini memiliki berat 158,5 kg dan sanggup melaju di kecepatan tertinggi 144 kmj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com