Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Kaya di Indonesia Terbesar di ASEAN

Kompas.com - 26/05/2016, 07:44 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Pertumbuhan industri otomotif tanah air memang sedang dalam kondisi yang tidak baik. Situasi tersebut sangat terasa terjadi pada tahun 2015 lalu, di mana angka penjualan kendaraan menurun, ini karena dilanda krisis.

Namun, I Gusti Putu Suryawirawan menyampaikan optimismenya, terkait dengan akan berkembangnya pasar otomotif di Indonesia. Kondisinya akan semakin membaik, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang positif.

“Industri otomotif di Indonesia akan berkembang cukup besar. Walaupun tahun lalu ada sedikit penurunan karena adanya krisis, tetapi dengan pertumbuhan ekonomi kita masih terus positif, industri ini juga akan ikut menanjak,” ucap Putu, Selasa (24/5/2015).

Putu melanjutkan, dari hasil pengkajian, Indonesia memiliki populasi masyarakat dengan kemampuan ekonomi menengah ke atas yang cukup besar. Bahkan, jadi yang terbanyak di lingkungan Asia Tenggara. Ini jadi salah satu harapan pertumbuhan tersebut, terkait dengan kemampuan daya beli yang besar.

“Jangan lupa di Indonesia ini, yang mampu membeli dan berbelanja di kelas menengah ke atas, jumlahnya lebih dari 50 juta orang. Angka ini cukup besar dan terbesar di Asia Tenggara,” tutur Putu.

Putu menambahkan, besarnya populasi ini, yang harapkan akan menarik perusahaan-perusaahn otomotif dunia, untuk menanamkan modalnya di dalam negeri. Ini tentu akan mendorong kemajuan industri itu sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com