Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasis Kalex di Mata Sam Lowes

Kompas.com - 02/05/2016, 08:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Musim ini Sam Lowes membela tim Federal Oil Gresini Moto2. Menariknya, sepeda motor rider asal Inggris ini menggunakan sasis Kalex. Sebelumnya, tepatnya dua tahun lalu, Lowes dengan tim lamanya memakai sasis Speed Up atau bisa dibilang, itu merupakan kasta kedua di balap Moto2.

Bersama tim yang barunya ini, Lowes berhasil menunjukan hasil positif. Terbukti dalam empat seri, tiga kali naik podium dan sekarang menjadi pemimpin klasemen sementara di kelas Moto2 2016. Keberhasilannya itu, kata Lowes tidak luput dari tim dan performa motor yang mumpuni.

“Memang saya masih sedikit meraba ketika di tikungan, tetapi sasis Kalex cukup baik dan membuat saya percaya diri. Hasilnya terbukti sangat bagus,” ujar Lowes Lowes saat acara Meet and Great di Rolling Stone Café, Jakarta Selatan, Minggu (1/5/2016).

dok Federal OIl Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Sam Lowes riding di Jakarta
Sasis Kalex berbeda dengan Speed Up, menurut pebalap 25 tahun itu memiliki perbedaan yang signifikan. Kalex memiliki karakter yang cukup sempurna ketika motor menikung. Begitu juga cekraman ban terasa lebih baik.

“Ada perbedaan sedikit, karakternya memang berbeda, yang jelas saya bisa lebih maksimal, ditambah lagi memiliki tim dan motor yang bagus,” kata Lowes.

Lowes merupakan pebalap asal Lincoln, Inggris, lahir pada 14 September 1990, yang sudah meraih mahkota Supersport World Champion pada 2013. Pada 2014, dirinya mulai melakukan debut di Moto2 dan saat ini bertengger di posisi ke-5 klasemen sementara pebalap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com