Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sam Lowes-Federal Oil Gresini Pimpin Klasemen

Kompas.com - 11/04/2016, 09:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sam Lowes kembali menjalani balapan yang manis di Texas dalam GP of the Americas, Minggu (10/4/2016). Pebalap tim Federal Oil Gresini itu berhasil naik podium kedua, sekaligus membawanya memimpin klasemen pebalap di ajang Moto2.

Ini menjadi podium kedua berturut-turut setelah balapan sebelumnya pebalap Inggris itu juga merebut posisi sama, membawa pulang 20 poin. Kini, Lowes mengumpulkan 47 poin, atau satu poin di atas pemenang balapan Alex Rins.

Jalannya balap
Memulai balapan dari baris depan (saat kualifikasi Lowes merebut pos ke-3), dia sempat kehilangan posisi dalam beberapa tikungan. Namun sepeda motornya tampak sangat kuat, hingga Lowes melibas satu per satu pebalap di depan seperti Jonas Folger, Dominic Aegerter, hingga juara dunia Johann Zarco.

Pada momen-momen itu, Lowes bahkan mencetak lap tercepat. Alex Rins yang sudah melaju jauh di depan terus dibuntuti. Namun Lowes tak mau memaksakan diri karena Rins sangat cepat. Dirinya mengaku senang dengan posisi kedua ini, meski kemenangan adalah target utama.

”Saya merasakan dua kali kehilangan cengkeraman pada ban depan saat mengejar Rins. Jadi saya memutuskan untuk tidak ambil risiko, membaw pulang 20 poin ke rumah, karena Rins bisa menjaga kecepatannya dan tidak sangat sulit untuk dikejar,” kata Lowes.

Rombongan MotoGP, termasuk Moto2 dan Moto3, akan terbang ke Eropa. Balapan perdana di sana akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol, dan ini menjadi salah satu trek favorit Lowes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com