Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sesi Latihan Bebas MotoGP Sirkuit Jerez de la Frontera, Spanyol

Pebalap Federail Oil Catat Waktu Terbaik Kedua

Kompas.com - 04/03/2016, 07:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Spanyol, KompasOtomotif - Sam Lowes yang menjadi pebalap Federal Oil Gresini Moto2 mulai musim 2016, menunjukan tajinya saat sesi latihan bebas di Sirkuit Jerez de la Frontera, Spanyol. Pebalap dengan nomor punggung 22 ini sukses meraih waktu tercepat, yakni 1 menit 42.389 detik.

Catatan waktu yang diraih Sam Lowes ini membuatnya berada di posisi kedua di perolehan waktu tercepat selama sesi latihan. Sedangkan urutan pertama ditempati oleh Thomas Luthi dengan waktu 1 menit 42.271 detik, hanya selisih 0,018 detik dengan Lowes.

Dilansir dari Crash.net, Rabu (2/3/2016), Sam Lowes mengeber motornya dengan menggunakan beberapa parts baru yang disuplai oleh Kalex dan Ohlins. Sedangkan untuk ban, ia masih menggunakan model lama.

"Ini sudah menjadi hal yang benar-benar baik di hari pertama," ucap Lowes.

gresiniracing.com Sam Lowes pebalap Federal Oil Gresini Moto2

Sementara dari keterangan resmi situs gresiniracing.com menyatakan, bahwa pebalap asal Inggris berusia 25 tahun ini berhasil meraih waktu terbaiknya setelah sukses menjaga ritme kecepatan motor.

"Saya sangat senang karena bisa bekerja dengan baik menjaga kecepatan motor saat balap. Kami tidak melakukan hal yang buruk di tiap waktu lap, kami memiliki beberapa hal yang baik lagi untuk dicoba besok," ucap Lowes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com