Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sam Lowes Gusur Simeon di Federal Oil Gresini Moto2 Musim 2016

Kompas.com - 19/09/2015, 10:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Faenza, KompasOtomotif – Federal Oil dan Gresini Racing memperbarui kerjasama yang sudah dijalin sejak 2012 dan akan terus bersama di ajang Moto2 musim 2016. Bedanya, Xavier Simeon tak lagi menjadi joki, digantikan Sam Lowes yang musim ini terikat kontrak dengan Speed Up Racing.

Sam Lowes adalah pebalap asal Lincoln, Inggris, lahir pada 14 September 1990, yang sudah meraih mahkota Supersport World Champion pada 2013. Pada 2014, dirinya mulai melakukan debut di Moto2 dan saat ini bertengger di posisi ke-5 klasemen sementara pebalap.

Performa Lowes tahun ini cukup baik. Bahkan saat GP Americas di Austin, April lalu, Lowes berhasil merebut podium pertama.

Untuk Federal Oil sebagai pemimpin pasar pelumas sepeda motor di Indonesia, proyek kerjasama ini akan menjadi alat promosi yang sangat kuat, di mana reputasi merek semakin melejit di mata dunia.

”Saya tak sabar menanti bergabungnya dengan tim Federal Oil Gresini musim depan. Saya percaya punya potensi untuk menang atau bahkan memenangi kejuaraan. Tim yang sangat kuat ini akan mendukung harapan itu,” ucap Lowes.

Lowes juga mengatakan bahwa 2016 adalah tahun terakhir di Moto2 sebelum beranjak ke MotoGP, sehingga, gelar juara dunia adalah hal yang sangat diinginkannya.

Sementara itu, Patrick Adhiatmadja, CEO Federal Oil mengungkapkan kegembiraannya untuk tetap melanjutkan kerjasama dengan tim yang sangat profesional. ”Untuk musim 2016, tim dan Sam Lowes bersama ingin mewujudkan ambisi meraih yang terbaik. Kami juga ingin berterima kasih untuk Xavier Simeon atas podium dan kebersamaan dalam dua tahun,” ujar Patrick.

Fausto Gresini, pemilik tim Gresini Racing, juga menyatakan ”happy” dan tersanjung atas kelanjutan kerjasama dengan Federal Oil. ”Pada 2016, kami dan Federal Oil melalui lima musim yang keras bersama-sama. Kami mempersiapkan segala sesuatu yang terbaik, dengan Kalex terbaru dan Sam Lowes yang akan bertarung hingga batas atas,” kata Gresini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com