Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Audi Tidak Akan “Angkat Kaki” dari Indonesia

Kompas.com - 15/04/2016, 10:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Performa Audi di Indonesia memang tidak gemilang. Tahun lalu, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan merek premium asal Jerman itu hanya 204 unit saja.

Menurut Kepala Departemen Pemasaran dan Humas PT Garuda Mataram Motor (GMM), Herry Noverino, meski penjualannya tidak sebaik biasanya, namun bisa dipastikan kalau Audi tidak akan seperti merek lain. Indonesia tetep menjadi salah satu negara yang diprioritaskan Audi.

“Bisa dibilang kalau kita tidak akan sampai separah itu meninggalkan konsumen, karena kita punya kewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” kata Herry di area Indonesia International Motor Show (IIMS), JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2016) siang.

Herry menambahkan, pihak prinsipal yang berada di Ingolstadt, Jerman, juga masih memandang Indonesia merupakan pasar yang potensial, baik dalam strategi ataupun pemilihan produk.

“Mereka (prinsipal) juga peduli terhadap konsumen dan produk yang akan di pasarkan di Indonesia. Dukungan lainnya juga seperti itu,” kata Herry.

Bahkan, dalam waktu dekat ini ada beberpaa produk baru yang siap diluncurkan di Indonesia. Mulai dari sedan, SUV, hingga mobil sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com