Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma di Indonesia, MINI Bisa Kalahkan Penjualan Audi

Kompas.com - 22/09/2015, 08:59 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Lombok Barat, KompasOtomotif – Ada pendapat menarik tentang salah satu pengisi segmen mobil premium di dalam negeri, MINI Indonesia. Representatif MINI Indonesia, Anna Hemmer, mengungkap Indonesia adalah satu-satunya pasar di mana penjualan MINI bisa mengalahkan Audi.

“Di segmen niche, tidak ada pasar lain di seluruh dunia yang seperti itu,” kata Anna di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Senin (21/9/2015).

MINI adalah merek milik BMW AG, telah hadir di Indonesia sejak Juli 2011 sebagai bagian dari BMW Group Indonesia. Sedangkan Audi merupakan bagian dari Volkswagen AG yang dibawa masuk oleh distributor Garuda Mataram Indonesia. MINI dan Audi mewarisi persaingan masing-masing induk yang berasal dari negara yang sama, Jerman.

Menurut data wholesales asosiasi kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), pada 2013 penjualan MINI Indonesia mencapai 460 unit, sementara Audi hanya 410 unit. Pada 2014, ada 510 unit MINI yang terjual, sedangkan Audi 346 unit. Selama Januari – Agustus 2015, MINI berhasil menjual 285 unit, Audi cuma 127 unit.

“Itu terjadi sejak kami beroperasi di sini dan kami akan mempertahankannya,” ujar Anna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com