Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubahan Motor Supaya Tampil “Kinclong”

Kompas.com - 05/03/2016, 11:08 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif –
Membalut beberapa komponen sepeda motor dengan lapisan chrome, jadi pilihan dalam memodifikasi. Memang biaya yang harus dikeluarkan tidak murah, namun hasilnya, tunggangan bisa terlihat “kinclong”.

Clink Chrome, yang berlokasi di Jalan Mesjid Abidin Nomor 18 Pondok Bambu Jakarta Timur, bisa jadi alternatif lokasi untuk ubahan semacam ini. Harga yang dibanderol juga beragam, tergantung jenis sepeda motornya.

“Kami bedakan tiap jenis sepeda motor, karena pastinya ukuran komponen yang di chrome berbeda-beda. Tapi jika memang sekiranya serupa, bisa sama harganya,” ujar Hariman, pemilik Clink Chrom kepada KompasOtomotif, Jumat (4/3/2016).

Hariman melanjutkan, setidaknya untuk skutik Honda Beat, dengan 16 bagian berbahan logam yang di chrome (kecuali knalpot, rangka, tangki, pelek, jari-jari) kena biaya Rp 1,6 juta. Sementara untuk model sport, seperti sejenis Honda CBR dengan 23 bagian berbahan logam, dengan pengecualian komponen yang sama, Rp Rp 2,8 jutaan.

“Harga memang agak sulit untuk dijabarkan, karena tiap komponen punya harganya masing-masing, kecuali kalau memang ukurannya serupa, tapi tetap dikisaran harga tersebut. Kami juga menerima chrome satuan, jadi tidak harus seluruh bagian sepeda motor,” tutur Hariman.

Hariman menambahkan, pengerjaan dilakukan paling cepat dua hari dan paling lama 4 hari, itupun untuk satu motor. Tetapi kalau hanya satu bagian saja, satu hari bisa cepat dikerjakan. Setiap komponen yang di chrome juga akan mendapatkan garansi selama 6 bulan.

Istimewa Beberapa bagian sepeda motor yang di chrome.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com