Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkel Modifikasi “Bisa Nafas” karena NMAX

Kompas.com - 24/10/2015, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Bengkel modifikasi juga mengalami imbas dari perlambatan ekonomi Indonesia, apalagi sejak nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) menguat terhadap rupiah, yang membuat konsumen menurun. Bahkan, dalam satu hari pernah tidak ada pelanggan yang datang untuk melakukan modifikasi sepeda motor.

Kondisi seperti itu dialami oleh bengkel modifikasi ARM Motor di Jalan Krt Radjiman Widyioningrat, Jatinegara Cakung, Jakarta Timur. Tapi, menurut sang pemilik Tukijan, sejak Yamaha meluncurkan skutik bongsor NMAX, dan ia masih mampu menjual aksesorinya.

“Kalau saya tidak membuat gebrakan menghadirkan aksesori NMAX jualan bisa sepi terus, tapi setelah ada aksesori, setidaknya usaha masih bisa berjalan,” kata Tukijan saat ditemui KompasOtomotif, Jumat (23/10/2015).

Aksesori NMAX ini lanjut Tukijan benar-benar sedang diminati oleh para konsumen. Terbukti, selama seminggu belakangan ini, konsumen yang datang ke ARM Motor membeli aksesori. “Harga yang kami tawarkan juga terjangkau dan kualitasnya juga bagus,” ucap pria asal Yogyakarta ini.

Sementara untuk motor model lain, selain memang pasarnya sedang menurun juga trennya berkurang. Sekalipun dibuat aksesorinya hanya mampu bertahan tiga sampai enam bulan. Berbeda dengan Yamaha NMAX yang masih bertahan hingga saat ini.

“Motor merek lain sejenis NMAX justru tidak ada pasarnya. Motor-motor sport juga seperti itu, walaupun ada tapi sekarang sedang kecil,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com