Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Sepeda Motor Kini Bisa Dijemput

Kompas.com - 26/10/2015, 08:07 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu kendala ketika ingin memodifikasi sepeda motor andalan, adalah waktu yang terbatas. Aktivitas selingan ini biasanya menyita banyak waktu, sementara aktivitas sehari-hari sulit ditinggal. Tapi, jangan khawatir, kini ada solusinya!

Adalah ARM Motor, bengkel modifikasi di Jalan Krt Radjiman Widyioningrat, Jatinegara Cakung, Jakarta Timur yang menawarkan jasa khusus antar-jemput. Tukijan, pemilik ARM Motor mengaku menerapkan sistem "jemput bola" pada konsumen yang sibuk.

“Jadi kita akan jemput sepeda motor yang akan dimodifikasi di bengkel kami. Kebanyakan, konsumen kita pada sibuk, jadi saya membuat gebrakan jemput motor konsumen,” ujar pria kelahiran Yogyakarta saat ditemui KompasOtomotif akhir pekan lalu.

Ketika hendak menjemput sepeda motor konsumen, perlakukan sepeda motor diklaim prima. Hebatnya lagi, jasa ini tidak dibebani harga khusus. Tukijan hanya meminta biaya bensin yang dihabiskan sesuai lokasi di mana motor konsumen di jemput.

“Jadi lokasinya dimana hanya menghitung uang untuk bensin saja. Tapi konsumen yang pengertian terkadang memberikan tips atau uang makan kepada sopir,” katanya.

Pengalaman Buruk

Tak hanya itu, sebelum sepeda motornya dibawa ke ARM Motor, karyawan terlebih dulu melakukan pengecekan kondisi. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi, karena ia pernah mengalami pengalaman buruk dengan salah satu konsumen.

“Jadi sebelum menerapkan cara itu, saya pernah mengalami pengalaman buruk. Karena tidak dicek, dan pasang lampu di bengkel, pemilik motor itu komplain katanya ada kerusakan karena kondisi awalnya semua lampu menyala. Setelah kejadian itu saya langsung terapkan pengecekan awal,” ucapnya.

Kebanyakan, lanjut Tukijan sepeda motor yang dijemput itu untuk melakukan modifikasi, baik yang sifatnya ringan atau berat. Tapi ada juga yang servis atau memperbaiki bagian rusak.

Nah, bagi Anda yang juga sibuk tapi hasrat ingin memodifikasi sepeda motor tinggi bisa melakukan cara seperti ini. ARM Motor itu sendiri melayani modifikasi sepeda motor mulai dari skutik hingga moge. Spesialisnya bermain di bodi kustom dan airbrush.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com