Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Lexus Indonesia Tambah Diler

Kompas.com - 02/03/2016, 15:52 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sejak pertama kali hadir pada 2007, penjualan mobil Lexus hanya terpusat di diler tunggal di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Namun, tahun ini, seiring performa yang terus meningkat, Lexus Indonesia berencana mendirikan satu diler tambahan di Jakarta Selatan.

“Kami akan tambah satu di sekitar Kuningan, sudah pembangunan statusnya 3S (sales, service, spare part),” ungkap Adrian Tirtadjaja General Manager Lexus Indonesia, saat peluncuran New LX 570 dan All-New GS 200t, Selasa (1/3/2016).

Meski berulang kali mengatakan tidak mengejar volume penjualan, Lexus Indonesia menyadari populasi mobil bermerek mewah Toyota ini sudah semakin banyak. Artinya, kebutuhan perawatan juga berkembang maka itu menambah diler dibutuhkan.

Pada tahun lalu Lexus Indonesia menggapai rekor penjualan sepanjang sejarah 9 tahun di dalam negeri, yakni 648 unit dibantu prestasi model termurah sekaligus tulang punggung baru, NX 200t . Pada 2014 penjualan mencapai 627 unit dan pada 2013 mencapai 622 unit.

Menurut Adrian, Lexus tidak butuh banyak diler karena memang tidak mengejar volume tapi yang terpenting bisa mempertahankan kualitas layanan premium nomor wahid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com