Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Bongsor Lexus Kini Semakin Modern

Kompas.com - 01/03/2016, 17:49 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Selain mulai menjual sedan medium All-New GS, Lexus Indonesia juga resmi meluncurkan versi facelift SUV LX 570 di Jakarta, Selasa (1/3/2016). Model generasi ketiga SUV paling mewah Lexus ini mendapat perubahan signifikan, terutama di bagian wajah.

Febri Ardani/KompasOtomotif All-New Lexus LX 570 berukuran panjang 5.065 mm, lebar 1.980 mm dan tinggi 1.910 mm.
Adrian Tirtadjaja General Manager Lexus Indonesia mengatakan, LX 570 telah terjual 87 unit pada 2015. Performa baik itu membawa Lexus mendapatkan rekor baru penjualan sejak 2007, yakni 648 unit. Kehadiran model baru diharapkan bisa tetap memikat konsumen tajir yang mau membawa kemewahan ke segala medan.

Sama seperti All-New GS, generasi baru LX datang dengan wajah anyar ciri khas Lexus spindle grille. Lampu depan mirip GS dengan triple-beam LED ditemani Daytime Running Light  (DRL). Tampilan makin gagah dengan pelek alumunium 21 inci desain baru.

Febri Ardani/KompasOtomotif Interior All-New Lexus LX 570.
Performa

SUV berbasis Toyota Land Cruiser ini menggendong mesin V8 5.700cc yang menghasilkan tenaga 362 tk dan torsi 530 Nm. Distribusi tenaga bisa mengalir ke semua roda dibantu transmsi 8-percepatan.

Di kabin terdapat Drive Mode Select yang terdiri dari Eco, Normal, Sport, dan Sport+. Masing-masing pilihan menentukan karakteristik mobil dan suspensi.

Febri Ardani/KompasOtomotif Dua layar monitor di kabin All-New Lexus LX 570.
Kenyamanan penumpang didukung dua monitor 11,6 inci di belakang headrest, pengaturan audio dan kontrol iklim dengan remote, wireless charging, plus sistem audio Mark Levinson dengan 19 speaker. Kelengkapan fitur LX 570 terdiri dari blind spot monitor, vehicle stability control, dan 10 SRS Airbag,

“Sejak awal LX 570 telah laku 960 unit di kalangan super-kaya Indonesia. Mobil ini punya juluan ‘The King of Power’ dengan mesin terbesar di kelasnya,” kata Adrian.

All-New LX 570 dijual Rp 3,015 miliar, harga itu sudah on the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com