Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suspensi TRD Buat Rush Diklaim Empuk Tapi Stabil

Kompas.com - 27/02/2016, 08:53 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Suspensi baru Rush hasil pengembangan divisi balap Toyota Racing Development (TRD) tidak senantiasa membuatnya semakin kaku seperti mobil balap. Justru keputusan Toyota Astra Motor (TAM) menyematkan peredam kejut TRD agar Rush semakin nyaman dikendarai.

Suspensi TRD hanya tersedia pada tipe tertinggi Rush, TRD Sportivo Ultimo. Rush jadi produk pertama yang mendapat tambahan aksesoris TRD, selain di sektor aerodinamis seperti yang selama ini sudah dilakukan.

Febri Ardani/KompasOtomotif Suspensi TRD pada Rush TRD Sportivo Ultimo.
Sontak, TRD Sportivo Ultimo jadi terlihat lebih galak dibanding tipe Rush yang lain. Identitas identik suspensi TRD berwarna merah yang terkadang “mengintip” dari kolong fender jadi pusat perhatian.

General Manager Technical Service TAM Dadi Hendriadi menjelaskan seting suspensi TRD pada Rush diarahkan untuk memenuhi kebutuhan kenyamanan. Selain itu pengembangannya juga menyesuaikan spesifikasi barunya yang sanggup menampun hingga 7-penumpang.

“Jadi lebih empuk, tapi lebih stabil,” kata Dadi, Jumat (26/2/2016).

Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo.
Suspensi TRD pada Rush merupakan hasil pengembangan bareng antara insinyur TAM dengan TRD Indonesia yang disesuaikan kondisi geografis Indonesia. Penggantian suspensi lawas jadi TRD dikatakan tidak mengubah ground clearance, itu berarti jarak terendah Rush dengan tanah tetap 200 mm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com