Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Janjikan ”Harga Bagus” untuk Model Sport 310 Cc

Kompas.com - 21/01/2016, 13:59 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Sepeda motor sport 310 cc dari TVS hasil kerjasama dengan BMW sudah dipastikan masuk ke Indonesia, kemungkinan semester ke-2. Kendati demikian, PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) masih menimang harga yang tepat agar bisa bersaing.

Ya, jika dipertimbangkan dari regulasi di Indonesia, mesin 310 cc adalah kapasitas yang ”nanggung”. Perpajakan sudah masuk kelas 250 cc ke atas, sudah diberi embel-embel PPnBM 125 persen. Tapi TMCI masih berharap harga bisa ditekan lewat berbagai cara.

”Kami berharap bisa beri harga bagus. Saat ini masih dihitung dengan biaya produksinya bagaimana. Sudah pasti model ini akan menjadi produk semi-premium, tapi kami berharap bisa bermain di motor Jepang 250 cc,” ucap Rizal Tandju, Head of Marketing TMCI (20/1/2016), di Bogor.

Keyakinan TMCI menjual sepeda motor sport 310 cc dengan harga yang nyaris sama dengan produk Jepang 250 cc berkaca pada sepeda motor sport 200 cc yang sudah meluncur, yakni Apache RTR 200FI. Meski kapasitas mesin 200 cc, namun harganya bisa bersaing di segmen 150 cc Jepang.

Kondisi yang sama juga diharapkan berlaku untuk produk 310 cc. Daya tarik teknologi yang dikembangkan bersama BMW Motorrad bisa jadi salah satu magnet. Patokan awal bisa dilihat saat debut di New Delhi, India, dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com