Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Meluncurnya Kembaran BMW 310 cc dari TVS

Kompas.com - 21/01/2016, 09:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – BMW dan TVS menjalin kerjasama, dan melahirkan sepeda motor sport ber-cc kecil untuk penggunaan harian. BMW sudah menunjukkan versi mereka, yakni G310R dengan tampang menggoda. Sementara dari kubu TVS, dikatakan sedang bersiap diri tampil dalam versi yang berbeda.

Hal tersebut kembali ditegaskan PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI), bahwa produk hasil kolaborasi dengan BMW akan berbeda satu sama lain. Produk BMW juga tidak akan dijual oleh TVS, begitu juga sebaliknya.

”TVS menjual produk dengan engine dan frame sama dengan BMW punya. Tapi kami punya motor sendiri, kemungkinan meluncur semester dua tahun ini di Indonesia. Penampilan perdana di ajang Delhi Auto Show (Februari 2016),” ucap Head of Marketing TMCI Rizal Tandju, (20/1/2016), di Sentul.

Seperti yang sudah dikabarkan, BMW sudah mulai memasaran G310R, sepeda motor semi-telanjang dengan tampak radikal. Inilah sepeda motor terkecil yang pernah diproduksi produsen asal Jerman itu dalam sejarah.

Sementara itu, TVS juga punya versi sendiri dengan kode U69. Disinyalir, model ini punya karakteristik berbeda, diproduksi di pabrik TVS di India. Bahkan kabarnya bakal menggunakan fairing. Kita nantikan penampilan perdananya tak lama lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com