Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Bakal Lebih Fokus di SUV

Kompas.com - 21/12/2015, 12:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Tahun depan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mau berlari kencang. Berbagai amunisi disiapkan untuk kembali mendongkrak penjualan, salah satunya memperbanyak produk yang lebih diinginkan masyarakat, yakni MPV dan SUV.

Itulah salah satu strategi yang disampaikan Presiden Direktur NMI Stephanus Ardianto untuk menghadapi semakin beratnya persaingan dalam pasar mobil nasional.

”SUV bakal booming dan kami banyak persiapan ke arah itu. Soal produknya, tunggu saja, saya belum bisa bilang,” ucap pria yang akrab disapa Steve itu di Tangerang, (19/12/2015).

Steve mengatakan bahwa Nissan dikenal cukup kuat di segmen SUV pada masa lalu, mulai dari Terrano yang masih sering terlihat di jalan, hingga X-Trail yang juga menjadi bagian dari kisah sukses Nissan di Indonesia.

Steve juga memberi isyarat bahwa pihaknya sudah siap dengan SUV murah untuk memperkat segmen SUV. Bisa jadi lewat merek Datsun, meski Steve masih menutup rapat informasinya.

Kuatnya Nissan di segmen SUV dibuktikan dari penjualan Januari hingga November 2015. Dari data Gaikindo, X-Trail saat ini sudah menjadi tulang punggung penjualan dengan total 7.500-an unit. Angka itu didampingi Grand Livina dengan kisaran penjualan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com