Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Chiba, Jepang

Autech Ubah Tampilan dan Tenaga Nissan Elgrand

Kompas.com - 02/12/2015, 11:07 WIB
Chiba, KompasOtomotif - Tampilan standar Elgrand sudah tergolong mewah dan berkelas. Sebab Nissan memang menyiapkan MPV ini untuk bermain di kelas atas dan bersaing dengan Toyota Alphard.

Namun terkadang konsumen ada yang kurang berkenan dengan tampilan standar dan ingin beda dengan pengguna lain. Kondisi tersebut coba dimanfaatkan Autech - penyuplai aksesori untuk Nissan - dengan menawarkan varian Elgrand Rider.

Untuk lebih memberikan kesan mewah dan "ganteng", gril diubah dengan dominasi aksentuasi krom. Sedangkan bagian bawahnya (air dam) juga memakai krom dengan sedikit ubahan pada rumah lampu kabut.

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Spoiler dipasang sebagai pelengkap di belakang Nissan Elgrand Rider
Kaki juga dipercantik dengan penggantian pelek berdiameter lebih besar yaitu 19 inci dengan model jari-jari.

Tak hanya tampilan saja yang digarap oleh Autech. Tenaga yang keluar dari mesin V6 3.5L ditingkatkan dari 270 tk jadi 289 tk.

Unit yang berstatus khusus konsumen Jepang (JDM : Japanesse Domestic Market) ini dibanderol lebih mahal 540.000 yen atau sekitar Rp 64,8 juta. Konsumen dari negara Asia lain yang berminat harus bersabar karena versi tersebut masih dalam tahap penelitian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com