Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Adopsi 1.000 Pohon Lagi di Cianjur

Kompas.com - 02/12/2015, 20:31 WIB


Cianjur, KompasOtomotif
- PT Astra International Tbk (Astra) kembali mengadopsi 1.000 pohon di sekitar wilayah Desa Tunggilis, Cianjur, Rabu (2/12/2015).

Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan ini merupakan lanjutan upaya menjaga kawasan hutan di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) tetap terjaga. Dengan komitmen ini, maka Grup Astra telah mengadopsi total 4.500 pohon di kawasan ini sejak 2010.

Setiap pohon, Astra mengeluarkan dana Rp 100.000 untuk biaya perawatan. Dari nilai ini, 35 persen akan dinikmati para petani, bisa digunakan untuk beternak ayam, kambing, atau kelinci.

Untuk meningkatkan efektivitas, para petani juga diberikan pelatihan berupa manajemen pengolahan uang dan penanaman pohon, supaya lebih maksimal. Dari pohon-pohon buah yang tumbuh, petani juga bisa menikmati hasil panennya dalam tiga sampai empat tahun ke depan.

Sejak tahun 2008 Astra telah menanam sebanyak 3.393.841 pohon di banyak wilayah di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari salah satu pilar kegiatan corporate social responsibility (CSR) Astra yang terdiri dari Pendidikan, Lingkungan, Usaha Kecil & Menengah (UKM) serta Kesehatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com