Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Mewah Hyundai ”Tersenyum ke Kamera”

Kompas.com - 26/11/2015, 17:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber inautonews

Seoul, KompasOtomotif – Genesis, merek mewah di bawah payung Hyundai, siap dikirim ke berbagai dealer di Korea dengan produk pertamanya, sedan G90. Belum ada foto resmi, namun para fotografer sudah mencuri kesempatan untuk menjepret sedan mewah itu di Korea Selatan.

Foto-foto pun tersebar dalam resolusi yang sangat rendah, menunjukkan bagaimana versi produksi G90 setelah hanya bisa dipandangi dari rekayasa digital. Foto ini, menurut inautonews (26/11/2015), adalah Genesis G90 versi Korea Selatan yang akan berbeda dengan versi yang dijual di luar negara sendiri.

inautonews Genesis G90 dari belakang.
Genesis sendiri akan meluncurkan resmi model ini pada 9 Desember mendatang. G90 dikatakan bakal mengganti posisi Hyundai Equus. Mobil ini akan masuk di kategori full size sedan, dengan postur yang cukup besar, menjanjikan ruang interior yang sangat nyaman dan lega.

Naik kelas menjadi merek premium berarti G90 akan menerima banyak perbedaan mendasar dibandingkan Equus, termasuk harga yang bakal lebih mahal.

Di balik kap, disiapkan pilihan mesin 3.800 cc V6 GDI dengan tenaga 332 tk, 3.300 cc V6 twin-turbo dengan tenaga 368 tk, dan paling besar 5.000 cc V8 yang sanggup menyemburkan tenaga maksimal 423 tk. Semua tipe mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatik 8-percepatan dan opsi 2WD atau AWD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com