Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Hyundai Modifikasi Ekstrem di SEMA 2015

Kompas.com - 19/10/2015, 14:49 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Las Vegas, KompasOtomotif – Hyundai menyiapkan tiga jagoan untuk unjuk gigi di pameran produk aftermarket, SEMA (Specialty Equipment Market Association) di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, setiap awal November. Ketiganya digarap rumah modifikasi andal yang berbeda.

Hyundai Hyundai Genesis Coupe garapan ARK Performance untuk SEMA 2015.
Pertama, Hyundai mengandalkan sedan Genesis Coupe dengan terapi performa. Modifikasinya dikerjakan oleh ARK Performance, salah satu yang menonjol yaitu perubahan pada bagian dapur pacu. Mesin 3.8L "dioprek" jadi 4.0L, bukan itu saja, sistem supercharger Rotrex juga ditambahkan.

Hasilnya, tenaga 500 tk jadi sumber aksi pada mobil berpenggerak roda belakang ini. Selain itu, tampilannya makin keren dengan kuda-kuda pendek, serta makin galak dengan desain bemper yang fokus pada asupan udara besar sesuai kebutuhan mesin yang lebih bertenaga.

Hyundai Hyundai Veloster Turbo R-Spec kreasi Blood Type Racing buat SEMA 2015.
Model kedua adalah Veloster Turbo R-Spec. Kreasi ini mengesankan sebab diklaim punya tenaga 500 tk dari mesin 1.6L turbo standar. Diet khusus telah diberikan, paling signifikan berasal dari kit bodi yang dibuat dari bahan serat karbon.

Keunggulannya, model garapan Blood Type Racing ini unggul dalam hal rasio tenaga dan bobot. Veloster Turbo pernah tampil di Indonesia International Motor Show 2013, tapi hatchback tiga pintu ini tak pernah dijual.

Genesis Coupe dan Veloster Turbo memang tidak bisa didapatkan di Indonesia, tapi model ketiga adalah SUV Tucson yang dijual paling murah Rp 352 juta di dalam negeri. Beda arah dari dua model aspal itu, Tucson diracik Rockstar Performance Garage dengan menambahkan kemampuan off-road.

Bodi terlihat kokoh untuk kondisi jalan rusak, ground clearance ditinggikan 150 mm agar ruang fender muat ban "gambot" 32 inci dengan pelek 17 inci. Suspensinya bisa diatur sesuai kondisi perjalanan. Dari foto-foto yang dirilis Hyundai, Tucson dibekali elemen mobil rekreasional, seperti lampu ekstra di atap dan bemper depan.

Ketiga modifikasi ekstrem pada mobil Korea Selatan ini –terutama Tucson- bisa jadi inspirasi pemilik yang bosan dengan tampilan standar. Spesifikasi lebih lengkap akan dibuka saat SEMA 2015 diresmikan pada 3 November mendatang di Las Vegas Convention Center.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com