Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Grand Livina Ganti Wajah Tahun Depan

Kompas.com - 18/11/2015, 17:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sedang menyiapkan penyegaran desain buat MPV Grand Livina. Desain baru yang mengikuti perkembangan pasar bisa membantu memperbaiki gairah penjualannya.

“Untuk Grand Livina yang pasti kita akan melakukan penyegaran, tidak dalam waktu yang lama,” kata Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy and Product Planning NMI di Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Budi enggan menjelaskan detail jadwal peluncurannya, namun menyikapi setuju Grand Livina butuh pembaruan agar bisa bersaing lagi. Tahun ini, gelar Grand Livina sebagai mobil terlaris NMI telah digeser SUV X-Trail.

Rencana NMI mengembangkan Grand Livina tidak sebatas penyegaran, Budi juga mengungkap generasi terbaru secara bertahap akan lahir. Hal ini membuka informasi masa depan MPV rakitan lokal itu sekaligus mengacuhkan pendapat Grand Livina tidak akan sampai ke tahap “All-New”.

“Kita juga akan keluarkan 'All-New', ya belum bisa bilang (kapan). Penyegaran pasti ada, kemudian kita akan mengeluarkan All-New. Jadi saya pikir kalau dilihat bahwa kompetitor sedang sibuk ya memang ada saatnya nanti kita ke arah situ,” ujar Budi.

Dari kabar yang beredar, desain baru Grand Livina disiapkan datang setelah tahun fiskal berakhir (Maret 2016). Saat menyentuh pasar, New Grand Livina bakal bersaing dengan All-New Innova yang rencananya meluncur bulan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com