Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Bawa Pulang Grand Livina, Siapkan Rp 17 Juta

Kompas.com - 26/06/2015, 17:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggenjot performa penjualan deretan MPV. Salah satu yang mendapat perlakuan istimewa adalah Grand Livina. NMI memberlakukan program khusus untuk merangsang orang membeli dengan DP (uang muka) kecil.

Sepanjang Juni hingga Juli mendatang, memboyong Nissan Grand Livina hanya butuh Rp 17 juta untuk uang muka. ”Program ini untuk mendongkrak penjualan sekaligus memberi kemudahan membeli mobil untuk kebutuhan Lebaran,” ujar Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Rencana Produk NMI, Kamis (25/6/2015).

Menurut Budi, model ini masih menjadi salah satu tulang punggung penjualan Nissan. Dirinya mengakui, persaingan di kelas MPV semakin berat. Banyaknya kompetitor yang menawarkan berbagai kelebihan seperti Nissan Grand Livina membuat NMI harus bekerja keras mengembalikan pamor.

Setelah masa program pembelian dengan DP rendah ini habis, NMI akan mengevaluasi kembali kemungkinan untuk diperpanjang. ”Kita lihat nanti, jika responsnya bagus dan ada kebutuhan untuk itu (diperpanjang), kami akan memperpanjang,” ujar Budi.

Dengan diberlakukannya program ini, NMI berharap kenaikan penjualan Nissan Grand Livina melebihi 15 persen. Saat ini penjualan model ini mencapai rata-rata 1.000-1.200 unit setiap bulan.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Darius Sinathrya dan Donna Agnesia didapuk sebagai brand ambassador Nissan Grand Livina.

Brand Ambassador

Bersamaan dengan berlangsungya program ini, NMI juga mengumumkan brand ambassador baru Grand Livina dengan memperkenalkan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia. Pasutri artis ini akan mengawal program lain bernama 10001 Cerita Keluarga Livina yang berlangsung pada 1 Juli hingga 15 September 2015.

Dalam program ini, pemilik Nissan Grand Livina dapat mengunggah video atau foto kegembriaan keluarga bersama Grand Livina. Website khusus disiapkan di www.1001ceritakeluargalivina.com. Peserta berkesempatan memenangkan satu unit Nissan Grand Livina dan hadiah lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com