Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Hypercar” Fenyr Supersport Tampil Berotot

Kompas.com - 11/11/2015, 07:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Dubai, KompasOtomotif
– W Motors menepati janjinya dengan memperkenalkan satu model hypercar terbaru bagi pecinta mobil berperforma tinggi di dunia. Adalah Fenyr Supersport yang diperkenalkan di ajang Dubai Motor Show, pada Selasa (10/11/2015).

Meski tergolong baru, dilansir laman Worldcarfans, Rabu (11/11/2015) nama W Motors sudah dikenal di industri otomotif sejak hypercar pertamanya Lykan Hypersport diluncurkan, bahkan hypercar itu ikut membintangi film terakhir "Fast&Furious 7".

Kini, Fenyr Supersport yang diproduksi produsen mobil asal Beirut, Lebanon ini diciptakan begitu dahsyat dan mampu bersaing dengan hypercar lainnya. Dari tampilannya, terlihat Fenyr terlihat begitu berotot, lewat desain bodi kokoh.

Fenyr Supersport dibekali mesin 4.0-liter twin-turbo kustom, menghasilkan tenaga 900 tk dan torsi 1.200 Nm. W Motors membuat hypercar terbarunya ini dengan bodi serat karbon dan sasis aluminium tubular ringan. Rekayasa ini diklaim mampu meningkatkan aerodinamika dan meringankan bobot kendaraan.

Kabarnya, W Motors akan memproduksi Fenyr Supersport sebanyak 25 unit. Tapi belum diketahui berapa banderolnya. Namun, berbagai spekulasi menyebutkan kalau harganya tidak akan lebih mahal dari Lykan Hypersport yang dijual 3,4 juta dollar Amerika Serikat (AS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com