Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fenyr Supersport Siap Mengguncang Dunia!

Kompas.com - 04/11/2015, 07:21 WIB

Dubai, KompasOtomotif - Bagi pecinta otomotif, tentu pernah mendengar mobil eksotis Lykan Hypersport hasil kreasi W Motors. Kini rumah produksi asal Beirut, Lebanon ini berencana menciptakan model terbarunya, Fenyr Supersport, bakal ditampilkan perdana di Dubai International Motor Show, (10/11/2015).

Lykan Hypersport begitu membahana di dunia, karena mobil eksotis bertenaga 740 tk ini hanya diproduksi 7 unit di dunia. Banderolnya mencapai 3,4 juta dollar AS (Rp 46,3 miliar), mungkin masuk dalam kategori mobil termahal di dunia. Selain itu, mobil ini juga ikut membintangi film terakhir "Fast&Furious 7", dengan adegan yang cukup sensasional, lompat dari satu menara ke gedung lainnya.

Kini, Fenyr Supersport dikabarkan akan lebih membumi. Dikembangkan dari Lykan Hypersport, dengan mesin tengah yang sama dari Porsche RUF-turbo ganda 3.8 liter, direkayasa sampai menghasilkan tenaga mencapai 1.000 tk. Bobot kotor mobil sport ini ditaksir sekitar 1.200 kg, yang terbilang ringan dengan tenaga sebesar itu.

W Motors menyatakan, kalau "Bumi akan bergetar hebat, pepohonan akan bertumbangan, gunung akan runtuh, dan semua yang mengikat akan terlepas." Oke, agak hiperbolis memang.

Kehadiran berlian pada lampu utama, salah satu kelebihan Lykan, dan beberapa sentuhan khusus lain sepertinya tidak akan tersedia pada Fenyr Supersport. Salah satu cara untuk menurunkan banderol mobil eksotis ini jadi lebih terjangkau, estimasinya sekitar 1 juta dollar AS (Rp 13,6 miliar).

Kalau Lykan Hypersport diproduksi cuma tujuh unit di dunia, W Motors berencana memproduksi Fenyr 25 unit per tahun. Jadi, meski ekslusif, kesempatan untuk memiliki tetap tersedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com