Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudah Dapat Layanan Purna Jual Daihatsu di Kalimantan

Kompas.com - 14/09/2015, 17:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Palangkaraya, KompasOtomotif - PT Daihatsu Astra Motor (ADM) dengan tagline Sahabat Daihatsu rupanya memiliki keistimean tersendiri di Kalimantan. Dari lima pemain besardi pasar, Daihatsu dianggap sebagai merek paling dekat dengan konsumennya.

Hal ini diakui Johan Datu, Area Manager Daihatsu Kalimantan saat bertemu KompasOtomotif  di saat seremoni pelepasan Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure berlangsung, di diler Daihatsu Tri Mandiri Sejati Palangka Raya, Minggu (13/9/2015). Menurutnya dengan layanan purna jual yang mudah didapat membuat Daihatsu lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat.

"Salah satu poin kuat kita (Daihatsu) di Kalimantan adalah kita punya jumlah outlet yang cukup banyak. Secara total Daihatsu punya 28 outlet yang terdiri dari diler dan sales point, atau sub cabang yang ada di ruko tertentu, karena itu kita bisa lebih dekat dengan konsumen," ucap Johan. 

Selain itu, lanjutnya, kita juga menjalin kerja sama dengan toko-toko suku cadang untuk memasarkan sparepart original Daihatsu. Total dari Kalimantan Barat Timur Tengah dan Selatan ada 300 toko yang kita gandeng.

"Dari sisi perawatan Daihatsu lebih dekat begitu juga dari suku cadang. Masalah di sini (Kalimantan) adalah infrastruktur, jadi kalau orang yang tinggal jauh dari kota mereka akan memilih produk yang punya jaringan paling kuat termasuk dalam hal kemudahan mendapat suku cadang," ujar Johan. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com