Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Givi Makin Lekat dengan Biker Indonesia

Kompas.com - 09/08/2015, 08:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Givi Indonesia, pemegang merek apparel asal Italia, Givi, memperkuat jaringan dan distribusi di Indonesia. Hadir resmi sejak Mei 2013 dan mulai berfungsi secara operasional sejak awal 2014, merek yang khas dengan produk boks penyimpanan barang itu tak lagi dipasarkan oleh importir, lalu mengikuti standar pemasaran serta layanan Givi Italia.

Givi Indonesia menjadi bagian dari Givi Asia yang berpusat di Kuala Lumpur, dan saat ini sudah mendistribusikan produk impor asal Givi Malaysia dan Givi Italia kepada 45 diler di Indonesia. Fokus sementara di area Jabodetabek dengan 40 diler, sisanya terbagi di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.

”Tentu kami akan memperkuat jaringan, karena permintaan di daerah juga sangat besar. Semua didistribusikan oleh kami dan semakin merata,” ujar Managing Director Givi Indonesia Berliana Hardeslani dalam dealer meeting di Hotel Mercure Jakarta, Sabtu (8/8/2015).

Lani, sapaan Berliana, mengatakan bahwa sejak memulai bisnis resmi di Indonesia, Agustus 2014, permintaan produk semakin meningkat. Saat ini Givi Indonesia harus menyuplai boks sepeda motor rata-rata 1.000 hingga 2.000 unit per bulan.

”Range” produk

Meski menjadi merek impor dengan kualitas yang baik, Lani mengatakan bahwa produk Givi sebenarnya sangat lengkap dan relatif terjangkau. Bahkan produk dengan harga di bawah Rp 400 ribu untuk ruang penyimpanan tambahan pada sepeda motor sudah mereka punyai.

”Soal harga, jika dibandingkan dengan produk lain, selama ini para pengguna bisa menerima. Kami akan terus mengedukasikan soal kebutuhan ruang penyimpanan tambahan ini, lalu disesuaikan dengan budget dan kebutuhan sesuai fungsinya,” jelas Lani.

Boks Givi sendiri sangat bervariasi dengan banyak model pilihan. Segmennya dibagi menjadi dua core, model harian atau adventure.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com