Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan, Sean Gelael Gagal Raih Poin di Austria

Kompas.com - 13/07/2015, 13:03 WIB
Spielberg, KompasOtomotif -Ambisi pebalap Indonesia, Sean Gelael meraih poin tambahan di seri  terakhir Formula Renault 3.5, Sirkuit Red Bull Ring, Austraia, Minggu (12/7/2015) pupus. Pebalap tim Jagonya Ayam with Carlin ini mengalami kecelakaan yang disebut sebagai salah satu terparah selama karir balap Sean.

Sean disebutkan memulai balapan dengan baik. Sean mulai menunjukan perkembangan positif di sirkuit ini, sayang aksinya harus terhenti di lap pertama karena mengalami kecelakaan yang dramatis.

Insiden ini terjadi di lap pertama, saat pebalap Belanda, Meindert van Buuren keluar lintasan di tikungan pertama. Tapi, saat kembali ke lintasan, van Buuren kehilangan kontrol lalu menghantam Sean dan pebalap Meksiko, Alfonso Celis Jr.

Sean pun tidak bisa melanjutkan balapan dan harus masuk pit. Tim mekanik langsung bekerja keras memperbaiki mobil yang rusak parah agar bisa tampil di lap kedua. Sayang, saat kembali masuk lintasan mobil kembali mengalami masalah pada sistem pneumatic air-pressure. Sean juga mengalami masalah pada suspensi kanan depan, hingga harus meninggalkan balapan lebih cepat.

“Dari sisi hasil, tidak ada satupun hasil baik yang diperoleh akhir pekan ini. Tapi saya harus mengakui bahwa tim kami melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk menyiapkan mobil menjadi utuh kembali. Kecepatan saya di race kedua sangat baik, tetapi saya kemudian mulai merasakan masalah di bagian suspensi," jelas Sean dalam keterangan resminya yang diterima KompasOtomotif, Senin (13/7/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com