Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Mesin Lebih Kecil untuk Avanza Veloz Terbaru

Kompas.com - 10/07/2015, 14:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) terindikasi sedang menyiapkan vairan lebih banyak untuk Avanza terbaru. Seperti tampak dari Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) online Kemenperin, Avanza Veloz bakal punya varian bermesin 1.300 cc, baik bertransmisi otomatik maupun manual.

Pendaftaran tipe dilakukan PT Astra Daihatsu Motor sebagai yang memproduksi MPV kembar sejuta umat itu pada hari Kamis (9/7/2016). Proses dilakukan bersamaan dengan berbagai tipe Avanza baru yang dikabarkan launching bulan depan.

Artinya, Avanza Veloz yang sebelumnya hanya tersedia dalam pilihan mesin 1.500 cc kini semakin banyak pilihan dengan mesin yang lebih kecil. Sebelumnya mesin 1.300 cc Avanza hanya terbatas pada tipe E, G, dan G Luxury.

Adanya tipe mesin lebih kecil untuk Veloz mengindikasikan bahwa harga Avanza Veloz terbaru bakal jauh melambung. Tipe 1.300 cc akan menggantikan Veloz lama yang mentok di harga Rp 209,7 juta pada varian Veloz Luxury.

Seperti diberitakan sebelumnya, tampang Avanza terbaru bocor di dunia maya. Tipe Veloz dan lainnya dibedakan rupa. Kemunculannya sempat dibantah baik TAM mau pun ADM, namun bocoran foto dan data dari diler membuktikan bahwa MPV sejuta umat itu siap menyerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com