Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Toyota Mulai Stok Avanza Baru

Kompas.com - 09/07/2015, 07:09 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dua foto spyshot Avanza terbaru setidaknya bisa membantu imajinasi menerka rupa terkini model yang akan mempertahankan gelar mobil terlaris di Indonesia ini. Selain itu “bocoran” yang bergulir sejak Juni lalu juga menjadi sinyal kuat rencana Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Avanza “major change” pada 12 Agustus 2015.

Sumber yang mengirimkan foto Avanza terbaru mengatakan kepada KompasOtomotif, berbagai diler besar Toyota akan mendapat suplai unit pada Juli. Tindakan ini sebagai persiapan promosi dan antisipasi permintaan setelah diluncurkan.

“Diler akan stok, cuma masih belum bisa dijual, nunggu launching. Itu juga belum boleh display,” ucap sumber KompasOtomotif, Rabu (8/7/2015).

Dari dua foto yang beredar, Avanza terbaru sepertinya bakal punya dua desain wajah yang beda cukup signifikan, yaitu varian standar dengan bentuk bemper “terbuka” ke bawah dan varian tertinggi, Veloz, dengan gril menghadap ke atas dan banyak aplikasi krom.

Bukan cuma wajah, perubahan lain Avanza tergolong banyak, di antaranya menggunakan mesin tipe baru, khusus Veloz kini punya pilihan mesin 1.3L, dan semua varian mendapat fitur ABS (Auto Braking System).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com