Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Gelar Kontes Mekanik Siswa SMK Se-Indonesia

Kompas.com - 04/06/2015, 14:48 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional kembali digelar PT Astra Honda Motor (AHM) untuk yang keenam kalinya, 4-5 Juni 2015, di Astra Honda Training Center. Mengusung tema "Satu Hati Wujudkan Prestasi Bersama Honda Smart Technology", sebanyak 14.220 siswa dari 316 SMK binaan Honda diadu, hingga terpilih 37 siswa.

Tes kompetensi ini dilakukan melalui tes teori, praktik meja, sampai dengan trouble shooting. Materinya antara lain tentang mesin, rangka, elektrikal, injeksi, dan pengetahuan umum sesuai dengan kurikulum SMK yang dipelajari di sekolah.

"Kami berharap kontes ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan memacu para siswa SMK untuk terus meningkatkan kompetensinya di bidang otomotif roda dua sehingga ke depan dapat menjadi tenaga-tenaga terampil yang siap memasuki dunia kerja," ujar Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division AHM, Kamis (4/6/2015).

Wedijanto manambahkan, kontes mekanik ini juga dimaksudkan untuk membangun hubungan yang saling berkesinambungan, antara lulusan SMK dengan dunia kerja yang akan dihadapinya.

AHM menyediakan beragam hadiah untuk para pemenang kontes. Hadiah utama yang akan diberikan berupa uang pendidikan, piala, dan sepeda motor CBR150R.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com