Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota RAV4 Digeber buat Reli

Kompas.com - 12/05/2015, 08:20 WIB
California, KompasOtomotif - Toyota akan ambil bagian pada ajang America Rally dengan pilihan kendaraan yang agak di luar kebiasaan. Toyota menunjuk RAV4 dengan sistem penggerak dua roda untuk ikut di ajang ini.

Kesertaan RAV4 tersebut seakan ingin membuktikan ketangguhan SUV compact milik Toyota itu, yang tidak hanya tangguh di jalan raya. RAV4 bakal disiksa di setiap tantangan yang tersedia pada Reli Amerika.

RAV4 sudah dilengkapi dengan roll cage, sistem suspensi milik Tein dan ban BF Goodrich All-Terrain. RAV4 akan berkompetisi dengan Ford Fiesta ST, Mitsubishi Lancer Evo, dan deretan model Subaru.

Sebagai modal, mesin standar RAV4 yakni empat silinder segaris 2,5 liter dengan daya 176 tk dan torsi 172  lb-ft akan menjadi andalan. Tapi para teknisi Toyota sudah memberikan sentuhan pada bobot yang bisa susut 226 kilogram.

"Saya telah mengendarai hampir semua model Toyota, tapi saya sudah sangat terkesan dengan RAV4. Bodi ringkas dengan handling yang halus membuat saya tidak sabar untuk melalui  musim ini," kata Ryan Millen, pereli yang akan menggeber RAV4 seperti disitat Leftlanenews, Selasa (12/5/2015).

Ini bukan pertama kalinya Toyota telah menggunakan mobil yang tidak biasa dalam Reli Amerika. Pada musim 2011 lalu, Toyota menyulap Scion xD berubah menjadi model off-road. Nantinya, RAV4 akan bersaing di kelas open 2WD yang berlangsung dalam enam seru mulai 13 Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com