Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota RAV4 Mulai Jaring Pemesan

Kompas.com - 26/09/2014, 10:50 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Meski mengaku belum memasarkan secara resmi di IIMS 2014, Toyota tetap yakin dengan performa RAV4. Sport utility vehicle ini ternyata mulai banyak peminat, terbukti dari berbagai tanggapan pengunjung pameran yang masuk ke pihak Toyota.

"Pengunjung yang berminat sudah bisa pesan selama pameran ini," jelas Suparno Djasmin, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/9/2014). Meski belum ditentukan harga pastinya, tapi sudah ada acuan harga CBU asal Jepang itu.

"Kalau tidak salah sekitar Rp 550 jutaan. Saat ini, kami masih menunggu proses homologasi dari pemerintah, biasanya cukup lama proses ini dilakukan," beber pria yang akrab dipanggil Abong itu. Bagi konsumen yang berminat meminang RAV4, ketersediaan model juga baru bisa diterima paling cepat, kuartal pertama tahun depan.

Pesanan
Selama tujuh hari pameran berlangsung, Toyota mengaku sudah mengantongi beberapa pesanan dari pengunjung. "Sampai hari ini, sudah ada sekitar tujuh atau delapan unit yang dipesan konsumen. Lumayan baik," jelas Henry Tanoto, Kepala Pemasaran PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation (Auto2000) menjawab KompasOtomotif (25/9/2014).

Sampai akhir terselenggaranya pameran, Henry berharap bisa lebih besar lagi mengantongi pesanan dari model terbaru Toyota ini di Indonesia. "Nanti biasanya konsumen lebih banyak lagi di akhir pekan, saya rasa dua puluh bisa tercapai. Animonya sudah mulai terlihat," tukas Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com