Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mundur, Toyota RAV4 Mulai Dijual Awal 2015

Kompas.com - 10/10/2014, 09:40 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Toyota RAV4 sempat dikabarkan akan resmi meluncur akhir tahun ini. Namun ternyata, Toyota Astra Motor (TAM) masih menunda jadwal peluncuran SUV terbarunya itu, sampai awal tahun depan.

Kepastian itu dilontarkan langsung oleh Direktur Pemasaran PT TAM, Rahmat Samulo. Menurut Rahmat, RAV4 masih berstatus dalam proses pra-peluncuran, hingga baru akan siap dilepas ke pasar nasional awal 2015 mendatang.

"Awal 2015 baru kita perkenalkan. Kemarin di IIMS hanya mengetes respon, dan hasilnya positif. Saat ini semua proses sebelum peluncuran sedang kita kerjakan," jelas Rahmat Samulo, Kamis (9/10/2014).

Hanya saja, Rahmat masih menutup rapat soal spesifikasi mesin yang diusung RAV4, serta harga jualnya nanti. Bocorannya, mobil yang diimpor utuh (CBU) dari Jepang ini akan ditempatkan di atas Toyota Fortuner.

"Posisinya ada di atas Fortuner, tapi berapa harganya dan spek mesinnya tidak bisa saya sebutlan sekarang. Mobil ini di dunia bukan barang baru kok, jadi pasti sudah ada data speknya," lanjut pria asal Tanah Minang ini.

Saat gelaran IIMS lalu, Toyota RAV4 sudah mendapat respon bagus dari konsumen. Ada beberapa yang ingin melakukan pemesanan. Hanya saja, Toyota masih menolak konsumen yang ingin memesan, dan hanya sebatas mencatat data konsumen tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com