Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
New York Auto Show 2015

5 Hal Baru pada Toyota Rav4 Hybrid 2016

Kompas.com - 07/04/2015, 11:57 WIB
New York, KompasOtomotif - Pada New York Auto Show 2015 (1-2 April) lalu, Toyota memperkenalkan sosok terbaru dari RAV4 Hybrid model 2016. Kehadiran SUV kompak tersebut mengusung 5 pembaruan yang diklaim punya daya tarik tersediri. Berikut deatilnya.

1. Keluarga baru model hibrida
Merupakan model kedelapan yang mengusung teknologi hibrida. Tersedia dalam varian XLE dan Limited serta sistem gerak semua roda (all wheel drive). Menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 2.5L plus motor listrik yang mampu mengeluarkan daya 176 tk.

AUTOBLOG Interior Toyota Rav4 Hybrid 2016
2. Varian SE
Keberhasilan varian SE pada Camry membuat Toyota percaya diri untuk menghadirkan versi tersebut untuk Rav4 agar tampil lebih sporty. Guna mengakomodasi maksud tersebut ada beberapa komponen yang terpasang sebagai penunjang. Seperti ubahan pada bemper depan, LED pada lampu depan belakang, pelek diameter 18 inci dan sentuhan kelir hitam pada interior serta penggunaan paddle shift.

3. Desain
Secara penampilan banyak hal yang berubah pada model 2016. Seperti tampilan muka yang lebih menajam dan diklaim mirip dengan Camry. Untuk mempertebal kesan gagah dipasang juga pelindung bagian bawah mesin (skid plate).

AUTOBLOG Mesin Toyota Rav4 Hybrid 2016
4. Material interior
Selain desain luar, interior juga jadi perhatian terutama pemilihan bahan. Varian baru kali ini menggunakan material lebih mewah dari sebelumnya terutama pada dasbor, trim pintu dan konsol.

5. Bird eye camera
Fungsinya untuk memberikan informasi pengemudi tentang kondisi sekitar. Cara kerjanya sama dengan surround view camera. Ada 4 kamera yang ditanam di sekeliling mobil untuk memberi bantuan pandangan sehingga memudahkan ketika parkir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber autoguide
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com