Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tesla Tetap Pasok Komponen Toyota RAV4 EV

Kompas.com - 10/09/2014, 09:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber inautonews
Tokyo, KompasOtomotif - Produsen kendaraan listrik Tesla Motors Inc dan Toyota Motor Corp,  menandatangani perpanjangan kontrak kerja sama baru, dengan durasi sampai tiga tahun mendatang.

CEO Tesla, Elon Musk mengatakan, perpanjangan kontrak ini adalah lanjutan program kedua perusahaan, yang akan segera berakhir di tahun ini. Sebelumnya, Tesla telah memasok baterai dan motor listrik untuk SUV listrik milik Toyota, RAV4 EV. Model tersebut sudah mulai dipasarkan sejak 2012 dan sukses terjual 2.000 unit.

"Jika melihat kemungkinannya, akan diperpanjang dua atau tiga tahun dari sekarang. Saya tidak terkejut jika ada perbedaan signifikan antara Toyota dan Tesla. Kita dapat menemukan landasan bersama dan hubungan kami terus berlanjut," jelas Musk seperti dilansir Inautonews, Rabu (10/9/2014).

Sementara itu eksekutif Toyota juga menyatakan, bahwa tidak ada rencana khusus untuk masa depan terkait kerja sama ini. Tapi kedua perusahaan belum berniat untuk mengakhiri hubungan. Pabrikan raksasa asal Jepang ini masih mempercayakan komponen elektrik milik Tesla.

Pada 2010 lalu, Tesla membeli bekas pabrik NUMMI di California setelah Toyota menutup kegiatan di pabrik tersebut. Saat ini pabrik itu menjadi tempat produksi Model S. Sebagai imbalan, Toyota mendapatkan saham Tesla dengan nilai 50 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com