Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Scrambler Lahir Kembali Sebagai "Monster"

Kompas.com - 29/04/2015, 12:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

California, KompasOtomotif – Ducati menunjukkan Scrambler yang terinspirasi dari sepeda motor balap yang akan digunakan Troy Bayliss di AMA; Flat Track Championship 2015. Tampang aslinya cukup berubah drastis, terutama pada bagian belakang dan detail pada mesin.

Sebagai dasar, Ducati mengambil tipe Full Throttle untuk diubah lagi lebih ekstrem. Warna kuning khas Ducati Scrambler dipertahankan, lalu ditambah dengan papan angka di bagian belakang. Nomor 21 yang menjadi ciri khas Bayliss cukup besar dipampang.

Setang diganti dengan model flat, lalu knalpot kembar muncul di bawah papan angka, meski tak dipasang sejajar. Pemasangan ini membuat penampilannya semakin galak, apalagi pipa gas buang terlihat menjulur di antara mesin yang berotot.

Lampu depan ditutup dengan papan nomor lainnya, lalu buritan dimodifikasi ulang agar menjadi single seater. Saringan udara juga sudah diganti dengan model performance, namun ban dipertahankan dual purpose, seperti darah Scrambler sebenarnya.

Sepeda motor ini disiapkan oleh Lloyd Brothers Motorsports yang didukung oleh Ducati. Rangka didesain khusus untuk Flat Track, begitu juga dengan suspensi. Pelek 19 inci dan tidak adanya rem depan mengikuti regulasi lomba.

Untuk menggerakkan tunggangan ini, digunakan mesin 1.100cc berpendingin udara tipe kembar dengan dua katup. Tentu, tunggangan itu semakin ganas dan berubah menjadi monster yang siap ”ngesot” di balapan unik.

Bayliss akan setim dengan Johnny Lewis, bakal mengikuti lomba selama lima seri hingga September 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com