Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Indonesia Adu Kualitas Teknisi

Kompas.com - 24/02/2015, 18:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang "Honda Skill Contest 2015" di fasilitas pelatihan Honda, Jakarta (23/2/2015). Kegiatan tahunan yang sudah berlangsung 11 kali ini, dilakukan untuk mengadu kebolehan dan kualitas divisi bisnis Honda, meliputi Wiraniaga, Teknisi Servis, Suku Cadang dan Petugas Pelayan Pelanggan di seluruh jaringan pemasaran Honda di Indonesia.

Ajang ini sudah bergulir di lima jaringan utama Honda di seluruh Indonesia, sampai akhirnya mengerucut sampai babak final di Ibu Kota. Di final, terdapat 80 personel dealer yang terdaftar sebagai peserta, terbagi dalam 10 orang wiraniaga, 50 teknisi (teknisi perbaikan, pendamping servis, dan teknisi perawatan cepat), 10 dari Suku Cadang, dan 10 Petugas Pelayan Pelanggan.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM mengatakan, setiap kegiatan dalam kegiatan ini diciptakan untuk menumbuhkan sifat profesionalisme setiap personil Honda yang langsung berhubungan dengan pelanggan. "Melalui kompetisi yang sehat ini, kami sekaligus memastikan bahwa pelanggan kami selalu dilayani oleh tenaga dealer yang terbaik dalam bidangnya,” tukas Jonfis dalam keterangan resminya (24/2/2015)

Para wiraniaga dari 9 dealer, yakni Honda Hasyim Ashari, Arista Depok, Pondok Cabe, Union Jaya, Bandung Center, Tugu, Surabaya Center, Daya Motor, dan Maju Mobilindo. Sedangkan 50 peserta servis dari 21 dealer, yaitu Honda Megatama, Pondok Pinang, Autoland, Autobest, Tugu, Semarang Center, Surya Agung, Surabaya Center, Cikarang, SM Raja, Jakarta Center, Ahmad Yani, Solo Baru, Gajah Mada, Istana Jember, Semoga Jaya, Cikarang, Trimegah BSD, Cibubur, Bandung Center, dan Martadinata-2.

Sepuluh finalis dari Suku Cadang mewakili 10 dealer, yakni Honda Jakarta Center, Daan Mogot, Trimegah BSD, Sonic, Gajah Mada, Pekalongan Motor, Surabaya Center, Jemursari, Nagoya, dan Daya Motor. Sedangkan dari Petugas Pelayanan Pelanggan, kesepuluh peserta berasal dari, Honda Pondok Pinang, Jakarta Center, Mugen Puri, Autobest, Semarang Center, Kudus Jaya, Surabaya Center, Mitra Mojokerto, Sanggar Laut Selatan, dan Arista Sudirman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com