Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Kemewahan Kabin Toyota Mirai

Kompas.com - 09/01/2015, 08:00 WIB
Tokyo, KompasOtomotif - Mobil dengan bahan bakar hidrogen dirilis oleh Toyota Motor Corporation pada 2014 lalu. Mobil bernama Mirai tersebut mendapatkan perhatian sebagai kendaraan generasi masa depan yang ramah lingkungan.

Toyota memberikan sentuhan terbaiknya untuk mendapatkan hasil maksimal buat performa dan kenyamanan Mirai. Seperti ditulis ResponeJP, Kamis (8/1/2015), kapasitas bagasi memang tidak terlalu besar karena posisi tangki hidrogen yang cukup memakan ruang.

ResponseJP Kabin belakang Toyota Mirai
Tapi, begitu masuk ke dalam kabin kesan lega langsung didapat. Kursi di kabin belakang cukup optimal menampung orang dewasa, terutama pada sektor ruang kaki. Sedangkan interior mewah hadir di kabin depan. Ada TFT Color Meter yang menunjukkan status kendaraan setiap saat dan panel kontrol suhu kabin dengan hanya sekali sentuh.

Jok dibalut warna seperti biru kehitaman, putih, dan putih kebiruan yang tidak memiliki masalah bagi penumpang dengan postur besar. Sentuhan kulit yang lembut dengan kualitas tinggi dan desain keseluruhan memberikan aura modern. Interior futuristik namun mewah menggugah rasa penasaran untuk duduk.

Sistem penggerak Mirai didukung oleh energi yang dihasilkan oleh reaksi kimia hidrogen dan oksigen. Oleh karena itu, akselerasi yang didapat terasa halus dan linear karena tak ada struktur transmisi atau mesin yang menghasilkan getaran. Satu set kaca berkualitas tinggi dipasang agar menciptakan ketenangan kabin layaknya sedan mewah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com