Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Indonesia Juarai "Safety Riding" Internasional

Kompas.com - 28/09/2014, 18:31 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Suzuka, KompasOtomotif - Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM), M Adi Sucipto berhasil menjadi yang terbaik setelah meraih nilai tertinggi dalam kompetisi "The 15th Safety Japan Instructors’Competition 2014 di Suzuka, Jepang, 25-26 September 2014. Berhasil mengalahkan perserta dari negara lain, yakni Thailand, Vietnam, Singapura, India, Malaysia, Australia, dan Turki.

Adi Sucipto berhasil jadi yang terbaik di kelas sepeda motor 125 cc. Merupakan instruktur terbaik nasional berdasarkan seleksi kompetisi "The 8th Astra Honda Safety Riding Instructors’ Competition 2014". Dalam kompetisi kali ini, AHM juga mengrimkan Aldea Henry yang tahun ini berhasil meraih peringkat empat di kelas 400 cc.

Seluruh peserta diuji pengetahuan dan keterampilan terkait keselamatan berkendara, melalui ujian teori dan praktik. Beberapa tes praktik, antara lain kesimbangan, teknik pengereman, teknik engine brake, postur berkendara ideal, sampai slalom.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan prestasi ini merupakan bagian dari upaya perusahaan membina instruktur terlatih sebagai tanggung jawab sosial perusahaan di bidang keselamatan berkendara. “Prestasi internasional ini kami harapkan dapat semakin memberikan manfaat bagi masyarakat luas melalui beragam edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara ,” ujar Indraputra dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, Minggu (28/9/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com