Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

APM Keluarkan Dana Lebih buat Hadirkan "Test Drive"

Kompas.com - 21/09/2014, 14:35 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Arena test drive disediakan penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, buat calon konsumen yang hendak melakukan pembelian kendaraan. Namun ada aturan buat Agen Pemegang Merek (APM) yang ambil bagian di arena pengujian ini.

Dalam lembar aturan yang ditempel di tenda pendaftaran tertulis, biaya kepesertaan program test drive IIMS 2014, Rp 3.850.000 per mobil, dengan kuota maksimal dua mobil dari masing-masing APM.

APM juga wajib menyertakan satu orang sales, teknisi dan marshall selama test drive berlangsung. Selain itu ada peraturan mengikat lainnya yakni mobil yang akan diuji wajib menggunakan ban resmi yakni GT Radial selama acara berlangsung.

"Ada biaya tambahan buat APM dalam program test drive ini. Biaya tersebut dikenakan buat keperluan penyewaan tenda, panitia yang bekerja, dan bayar sewa tempat ke JIExpo. Tahun lalu juga dikenakan biaya," jelas Public Relation Manager Dyandra Promosindo, Mirna Suryani Gozal, melalui sambungan telepon, Minggu (21/9/2014).

Pihak APM sendiri tidak masalah bila memang dikenakan biaya tambahan seperti yang ada di tempat test drive. "Itu yang mengurus adalah dealer kami yang memang memegang penjualan di IIMS ini. Sepertinya ada paket-paket tersendiri, bagi kami rasanya tidak masalah selama calon konsumen bisa merasakan langsung mobil yang akan dibeli," jelas sumber Toyota saat dikonfirmasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com