Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Avanza Modif Harus Bisa Dibawa ke Mana-mana

Kompas.com - 10/09/2014, 17:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – H Chaerul M Poetra, 38, sudah punya komitmen, jika memodifikasi mobil, harus bisa mendukung perjalanan ke mana pun dirinya pergi. Termasuk ketika memermak penampilan Toyota Avanza G lansiran 2013 miliknya. Hasil akhir bukan menunjukkan selera, namun fungsionalitas sebagai kendaraan sehari-hari.

”Itu prinsip dasar saya, sih.  Yang penting beda dengan lainnya, tapi kita juga harus memikirkan bagaimana caranya agar tetap nyaman. Kebetulan, mobil saya Avanza yang notabene sebagai mobil keluarga,” tegas Poetra.

Memang, tenaga pemasaran salah satu dealer Toyota di Jakarta itu termasuk pengguna setia. Aktivitas sehari-hari tak bisa lepas dari mobil kesayangannya. Modifikasi ringan dianggap sebagai jalan pintas untuk mencari perhatian, sekaligus menjadi salah satu cara menggaet calon konsumen.

”Mobil ini sangat mendukung dalam hal pekerjaan. Kalau lagi kerja, bagasi bisa membawa banyak barang. Kaki-kaki sudah dimodifikasi, tapi masih nyaman dan tidak khawatir melewati jalan rusak menuju rumah konsumen,” kata Poetra.

Untuk itu, punggawa klub Avanza-Xenia Club Indonesia (AXIC) tersebut membeli jaring (net) di bagasi untuk melengkapi fungsionalitas mobil agar bisa membawa banyak barang. ”Isinya macam-macam, bisa sepatu, suvenir, atau barang-barang kecil. Agak berantakan, tapi inilah gunanya punya mobil serbabisa,” celetuknya.

Dengan penampilan yang cukup sporty dan berbeda, Poetra tak segan membawa Avanza kesayangannya pulang kampung ke Padang, Sumatera Barat. Dengan kondisi mesin standar, kaki-kaki stylish, dan interior orisinal, diisi tujuh penumpang pun mobil masih kuat di tanjakan.

”Modifikasi selanjutnya, masih saya pikirkan. Yang jelas, kalau pun nanti dirombak lagi, saya usahakan sesimpel mungkin, tapi tetap menarik perhatian. Karena wajah Avanza baru ini sudah menarik,” simpul Poetra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com