Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Avanza Tampil Sederhana dengan Nuansa Batik

Kompas.com - 09/09/2014, 17:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tak perlu banyak sentuhan untuk mendandani Toyota Avanza. Keyakinan itu terus menggelayut di benak H Chaerul M Poetra ketika akan mempermanis penampilan mobilnya. Tenaga pemasaran salah satu dealer Toyota di Jakarta itu meyakini, tampang asli ”mobil sejuta umat” sudah menarik, cukup diberi sedikit pemanis sudah ciamik.

Avanza G lansiran 2005 yang merupakan hasil tukar tambah dengan Avanza G lansiran 2013 mulai dioprek. Kaki-kaki adalah bagian pertama yang diberi perhatian lebih. Ukuran pelek ganti lebih besar, yakni 17 inci, dibalut ban dengan ukuran 205/45/17.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Avanza elegan sporty dengan motif batik
”Dulu saya suka dengan penampilan yang pendek. Tapi setelah berkeluarga, yang penting kenyamanannya. Ban dan pelek ganti yang lebih sporty. Ukuran yang saya pakai masih sangat nyaman digunakan harian,” terang Poetra.

Elegan Sporty
Puas dengan kaki-kaki, kini giliran bodi. Pria asal Padang, Sumatera Barat itu memberikan konsep elegan sporty. Di bagian samping dipasang cutting stiker bernuansa batik. ”Karena ini mobil buatan Indonesia, saya pikir batik akan sesuai. Motifnya daun-daunan dan pelepah biar Indonesia banget,” tegasnya.

Lalu di mana kesan sporty-nya? Poetra menutup permukaan kap mesin dengan stiker hitam dof. Beberapa stiker kecil sebagai variasi ringan mempermanis kap mesin. Di belakang, terdapat banyak stiker yang berisi kampanye keselamatan.

”Kalau dilihat dari belakang cukup ramai. Ada banyak pesan smart driving misalnya kampanye anti bahu jalan, sabuk pengaman untuk semua penumpang, tidak menggunakan hazard kalau tidak dalam keadaan darurat, sampai tidak menggunakan ponsel,” jelas Poetra.

Penampilan sederhana itu dirasa lebih dari cukup. Selain pas untuk membawa keluarga sehari-hari, aktivitasnya sebagai marketing yang sering mendatangi rumah calon konsumen atau mengunjungi banyak tempat, dirasa terbantu dengan fleksibilitas mobil dan tampang yang mencolok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com