Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Gali Inspirasi Kreasi dari Komunitas Avanza

Kompas.com - 08/09/2014, 14:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Wajar bila banyak diantara pemilik lebih dari 1,2 juta Avanza ingin tampil beda dibanding yang lain. Hasil personalisasi yang menimbulkan kreasi unik sudah banyak terlihat di jalan-jalan, hal inilah yang mendasari Toyota Astra Motor (TAM) mengumpulkan sebagian dari mereka sebagai bahan inpirasi, di acara spesial buat konsumen, Avanza Pop You Up.

Sigit Sulistianto adalah salah satunya. Avanza Veloz miliknya telah dipamerkan di Central Park, Jakarta Barat, pertengahan Agustus lalu. Ubahannya ringan, mengarah ke fungsional dengan tampilan segar, menunjukan bahwa Avanza bisa didandani jadi lebih keren tanpa harus mengorbankan fungsi mobil normal.

Roderick A. Moses Avanza Veloz milik Sigit Sulistianto.
Ada banyak metode dan trik personalisasi. Menurut Sigit salah satu sumber terbaik berasal dari komunitas pemilik. Menimba ilmu, saling bertukar cerita, dan berbagi pengalaman, bernaung dalam satu wadah yang bisa mendulang banyak informasi.

“Saya sebagai salah satu founder mengajak seluruh pengguna Avanza bergabung ke Toyota Avanza Club Indonesia (TACI). Syaratnya simple, registrasi di www.taci.or.id saja. Banyak benefitnya masuk TACI,” kata Sigit, di Jakarta, Senin (8/9/2014).

Mengusung moto “driving with manner”, lanjut Sigit, anggotanya diajak sebagai pengguna jalan yang baik. Santun di jalan adalah cerminan pribadi yang matang. Maka dari itu, segala personalisasi pada Avanza setiap anggotanya bebas dilakukan asal tidak melanggar peraturan dan etika.

Roderick A. Moses Teman setia sekaligus modal usaha Sigit Sulistianto.
“Jadi di klub ini diharamkan pakai hazzard, lewat bahu jalan, strobo, dan lain-lain. Yang utama mendukung ketentuan aparat untuk menaati peraturan, mengurangi kemacetan dan kesemrawutan di jalan,” jelas Sigit.

Sebagai pengusaha yang punya jam terbang tinggi, Avanza Veloz berkelir putih milik Sigit sudah cukup mumpuni sebagai “mobil kerja”, sebagian besar “bumbu” ada di eskterior. Stiker tribal menghasilkan kombinasi warna merah, hitam, dan putih sebagai warna kebesaran komunitas. Pelek 17 inci menambah kesan sporty. Lampu kabut diganti agar lebih tenang berjalan di lingkungan yang kurang terang. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com