Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audi TT Versi “Topless” Melantai di Paris

Kompas.com - 10/09/2014, 08:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sydney, KompasOtomotif - Setelah kepergok kamera sedang dites di Nurburgring, detail baru tentang mobil sport Audi TT versi roadster muncul ke permukaan. Model bodi “topless” ini akan ditampilkan di Paris Motor Show, bulan depan (Oktober).

Car Advice, Senin (8/9/2014), memaparkan informasi yang didapat dari desainer interior Audi, Artur Deponte. “TT selalu punya ‘saudara’, hubungannya dengan tipe roadster yang akan debut di Paris,” kata Deponte.

Untuk kabin belum dijelaskan secara detail. Hanya disebutkan akan dilengkapi dengan penghangat leher mirip sistem Airscarf milik Mercedes-Benz. Selain itu, posisi climate control direka ulang, dengan posisi ada di setiap lima ventilasi udara di kabin.

TT RS
Sementara itu kejelasan tentang varian yang dikembangkan langsung oleh divisi motorsport Audi, Quattro GmbH, yaitu TT RS juga dibeberkan. Manajer program teknis Audi Markus Siewart mengonfirmasi, TT RS menggunakan mesin 5-silinder plus turbocharger. Hal ini menghapus rumor yang mengatakan akan dilengkapi mesin 4-silinder.

Varian ini masih dikembangkan hingga tiga tahun ke depan. “Kita akan bawa RS juga. Ini sudah pasti, karena mobil ini sangat sukses, banyak orang menyukainya, banyak yang bertanya kapan terbaru muncul. Dan kenapa tidak? Tidak ada alasan tidak melakukannya,” kata Siewart.

Regulasi emisi bahan bakar yang mengetat membuat pengembangan harus disesuaikan. Mesin TT RS sedikit lagi rampung untuk diproduksi massal. “Anda perlu banyak mengubah di bagian dalam mesin untuk menyesuaikan emisi. Kami harus melakukannya karena regulasi. Kami melihat akan semakin ringan tapi semakin bertenaga,” tukas Siewart.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com