Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Luncurkan Mobilio RS Diesel

Kompas.com - 23/07/2014, 15:46 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif - Honda Cars India secara resmi menghadirkan Mobilio, di New Delhi, India (23/7/2014). Dan sebagai penyempurna, dikenalkan pula varian RS. Tapi, berbeda dengan Indonesia, tipe tertinggi ini hanya menggunakan mesin diesel, tanpa ada pilihan mesin bensin.

Mobilio RS diesel ini dibanderol dengan harga 1.089.000 rupee atau setara dengan Rp 208,7 juta. Dijadwalkan low MPV (Multi Purpose Vehicle) ini mulai dijual di India pada September 2014.

Eksterior Mobilio RS mirip dengan yang dipasarkan di Indonesia. Lampu depan dengan LED dan proyektor baru. Gril lapis krom, desain bemper yang agresif, side skirt, spoiler atap, dan menggunakan pelek alloy berukuran 15 inci.

Sektor jantung pacu dengan mesin i-DTEC empat silinder, berkapasitas 1,5 liter. Menyemburkan daya mencapai 100 PS dan torsi 200 Nm. Hanya tersedia transmisi manual lima percepatan, tanpa ada pilihan transmisi CVT. Rata-rata penggunaan bahan bakar diklaim mencapai 24,2 kpl.

Di Indonesia Mobilio RS punya saingan Toyota Veloz Luxury dan Ertiga Elegant. Tapi di India, Mobilio RS diesel bermain sendiri tanpa ada saingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com