Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz ML Coupe, Siap Tantang BMW X6

Kompas.com - 20/05/2014, 16:50 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif - Mercedes-Benz menyiapkan crossover sporty yang ditujukan buat melawan BMW X6. Model baru ini dirancang menggunakan dasar M-Class, dan bernama ML Coupe.

Model tersebut identik dengan Concept Coupe SUV yang ditampilkan pada Beijing Motor Show, bulan lalu. Sisi eksterior dengan garis otot yang tegas sesuai dengan ciri desain Mercedes-Benz saat ini, demikian dilansir Leftlanenews, Selasa (20/5/2016).

Desain dari model produksi akan mempertahankan konsep secara keseluruhan. Atap yang tinggi di depan, dengan garis belakang yang menukik, menyambung sampai lampu belakang.

Sektor interior dibuat lebih modern daripada model M-Class lainnya. Dasbor terinspirasi dari CLA-Class, dengan saluran udara model bulat, batang kemudi palang tiga dan layar besar yang menonjol di atas dasbor.

Mercedes-Benz membenamkan mesin V6. Buat model yang lebih bertenaga, konsumen  ditawarkan dengan tipe V8, turbocharged, yang berdaya mencapai 400 tenaga kuda. Semua model mesin dipadankan dengan transmisi otomatis dan sistem penggerak semua roda.

Rencananya ML Coupe akan perdana menyapa publik di Geneva Motor Show 2015, dan akan langsung dijual usai resmi diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com